Friday 28 August 2015

Tips Membeli Mobil Didealer Terbaru

Mobilotomo.com, Membeli mabil barua adalah idaman semua orang dalam pertama kita mobil dalam membeli mobil didealer kita disuruh mencoba pemanasan dalam mencoba spesifikasi serta kemampuan mobil, dengan memnfaatkan test drive kita jangan sisiakan dalam hal itu.


tapi jangan khawatir yang anda harus perhatikan , tips ini akan membantu anda dalam membeli mobil baru biar tidak salah langkah baca  dibawah ini :

Tips Membeli Mobil

  • Maksimalkan Pengetahuan Anda
maksutnya diatas anda harus mengetahui tempat garasi atau tempat garasi rumah anda. kalo anda sekedar memenuhi kepupoleran mobil besar tapi tempat untuk menletakan mobilnya sempit kan sama saja bohong.

  • Manfaatkan Dunia Maya
anda bisa membuka situs diinternet dengan perbandingan dan spesikasinya dan harganya. jika sudah membacanya dan spesifikasi dengan mobil lain anda sudah bagus dan menarik anda bisa membelinya dengan senang hati di showroom.

  • Pemeriksaan


Untuk memudahkan proses pemeriksaan, buat daftar cek item. Test drive mendalam seperti ini butuh beberapa jam. Mungkin sales person akan bermuka masam, abaikan saja karena kita membelanjakan uang yang tidak sedikit dan mobil ini bakal menemani bertahun-tahun. Jadi santai tapi serius. Kalau sales person mendesak untuk lebih cepat, jelaskan posisi kita dan bila tidak berhasil hubungi manajer. Kalau tidak berhasil, pindah ke dealer lain.

  • Pertimbangkan Spesifikasinya
kapasitas mesin, pilihan transmisi, kapasitas kargo dan konsumsi bahan bakar. Data fuel economy yang dirilis produsen biasanya didapat dari pengujian dengan kondisi ideal. Jadi biasanya angka yang dipromosikan itu tidak realistis. Angka itu juga dipengaruhi bagaiman mobil itu nanti akan digunakan. Apakah selalu beban penuh – penumpang dan kargo, dan mesin besar memang memberikan tenaga yang cocok untuk keperluan itu, tapi jangan menuntut efisensi bahan bakar seperti mobil kompak.

  • Pikirkan juga jenis transmisi

 Manual mungkin lebih asyik, tapi begitu terjebak macet, matik lebih nyaman. Bila termasuk komuter  yang setiap hari rutin merayap 2 jam di jalanan, pilihan matik lebih masuk akal, meskipun harganya lebih mahal.

  • Jangan Siasiakan Waktu Anda
Dealer biasanya memberikan waktu sekitar 30 menit untuk test driver dan wajar bila mereka khawatir jika kita tidak kembali dalam beberapa jam. Periksa mobil dengan seksama tapi jangan disalahgunakan. Larang anak untuk menginjak-nginjak kursi, jangan bawa minuman bila ada resiko tumpah. Jangan memanfaatkan dealer dengan mencoba mobil balap yang tidak mungkin terbeli.

        • Rasakan Kenyamanan Anda
        Pasang seatbelt dan rasakan sudah pas dan nyaman. Periksa spion dan kemudahan mengatur posisinya. Dan lihatlah sekeliling untuk memeriksa keleluasaan pandangan. Hal-hal simple tapi potensial mengganggu seperti sandaran kursi belakang terlalu tinggi yang menyulitkan saat mundur. Juga periksa apakah kita bisa menekan pedal hingga kelantai dengan tetap mempertahankan jarak aman dari roda kemudi  (25 cm). jika tidak, pertimbangkan power seat.

        • Hidupkan Mesin
         Kita membutuhkan konsenstrasi dan seluruh penilaian, bukan sekedar putar-putar di sekitar showroom. Arahkan mobil ke jalan tol untuk menguji  seberapa besar power mobil untuk menyalip. Sistem transmisi  terus bekerja efisien, kemudi halus dan akurat. Coba juga parker dalam beragam posisi. Periksa juga blind spot dan radius putar maksimum.

        • Pertimbangkan  Ready Stock atau Indent
        . Membeli mobil ‘ready stock’ nilai plus-nya, bargaining position konsumen lebih kuat karena dealer harus menjual unitnya cepat-cepat. Pembeli juga bisa langsung bawa pulang mobil. Minusnya mungkin mobil yang ada tidak memenuhi semua ekspetasi awal. Memesan mobil, menjamin anda mendapat mobil persis seperti yang diinginkan. Semua pilihan dan permintaan akan dipenuhi. Tapi tunggu dulu beberapa bulan.
          itulah tadi Tips Membeli Mobil Didealer Terbaru, semoga apa yanag sudah saya share dapat bermanfaat bagi yang mau mebeli mobil baru dan terimakasih sudah berkenan mengunjungi disini jangan lupa dengan updatan terbaru dari blog ini.

          Share on Facebook
          Share on Twitter
          Share on Google+
          Tags :

          Related : Tips Membeli Mobil Didealer Terbaru

          0 comments:

          Post a Comment